. Ahlan wa Sahlan: _Kurindu Ramadhan_

Selasa, 19 Juli 2011

_Kurindu Ramadhan_

Bismillah...

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh...

Orang yang memahami indahnya bulan Ramadhan tentu akan merasa sangat gembira ketika bulan yang penuh berkah itu tiba. Bagaimana tidak, karena pada bulan Ramadhan-lah Al-Quran diturunkan.
Sebagaimana firman Allah :

”Bulan Ramadhan yang diturunkan di dalamnya Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia, serta sebagai penjelasan dari petunjuk itu dan sebagai pembeda antara hak dengan bathil (fasad) ” (Q.S Al-Baqarah: 185)

Bulan Ramadhan memiliki banyak keistimewaan diantaranya dari Abu Hurairah r.a meriwayatkan:

Rasulullah SAW bersabda, ”Apabila bulan Ramadhan tiba, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka dikunci dan setan-setan dibelenggu” (HR Bukhari, Muslim, Nasa’i, Ahmad). Pada bulan Ramadhan pun terdapat malam ”lailatul Qadar”. Seperti diketahui, nilai malam lailatul qadar itu lebih baik dibandingkan dengan kurun waktu seribu bulan.

Betapa tingginya posisi bulan Ramadhan sampai disini kita layak bertanya, seberapa besarkah kerinduan kita kepada Ramadhan?.

Merindukan Ramadhan
Ketika hari demi hari, detik demi detik menuju bulan Ramadhan. Seperti kata Rasulullah SAW :

"Seandainya saja manusia tahu keistimewaan bulan Ramadhan, pastilah mereka akan meminta semua bulan adalah Ramadhan". Terlebih lagi saat ini. Ketika perbedaan antara Ramadhan dengan bulan lain begitu jelas terasa, maka sungguh, ingin sekali semua bulan adalah Ramadhan.

Rindu Ramadhan berarti rindu tutupnya tempat-tempat maksiat, menjauhi perbuatan maksiat untuk selamanya. Bukan sementara.

Rindu Ramadhan berarti rindunya nuansa keislaman hadir di tengah-tengah kita, setiap hari.

Rindu Ramadhan artinya rindu syariat Islam secara kaffah (totalitas) diterapkan, dan syariat Islam tak mungkin sempurna pelaksanaannya tanpa adanya Daulah Khilafah Islamiyah.

Semoga rasa rindu ini bukan hanya milik perorangan saja. Tapi rasa ini sudah menjadi milik semua, yaitu kaum muslimin yang rindu kejayaan Islam kembali seperti sedia kala. Dan sungguh, kurindu hadirmu Ramadhan.

Ya Allah, limpahkanlah berkah pada kami di bulan Rajab & Sa’ban dan hidupkanlah kami sampai bulan Ramadhan. Amin..

By : Komunitas Rindu Syariah & Khilafah

0 komentar: