. Ahlan wa Sahlan: _Jangan Pernah MeragukanNya_

Sabtu, 06 Agustus 2011

_Jangan Pernah MeragukanNya_

Bismillah...

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Dulu tak begitu yakin akan terjadi suatu perubahan. Dulu tak begitu yakin bahwa akan ada perubahan. Dulu tak begitu yakin bahwa akan terjadi perubahan. Tetapi perubahan itu terjadi seiring berjalannya waktu. Kadang kita berpikir bahwa mustahil ini dapat terjadi. Mustahil itu dapat terjadi. Namun, kadang kita tak pernah berpikir atau bahkan tidak terlintas dalam benak kita, siapa yang mengatur dibalik semua itu. Kita kurang berpikir kesitu. Sehingga, kadang hati dan jiwa terkulai lemah, membenamkan dalam diri bahwa ini sulit terjadi.

Masya Allah..

Siapa yang mengendalikan ombak sehingga ia dapat membuat gelombang yang besar hingga gelombang itu dapat menghancurkan Aceh dan Mentawai.
Siapa yang membuat tanah itu bergoyang sehingga dapat merombak semua bangunan kokok di Jogja dan Padang?
Siapa yang dapat membuat angin itu berputar bagai tornado ditengah siang yang panas menghantam sebagian wilayah gorontalo?
Siapa yang dapat menjadikan pohon itu tumbuh dengan besar dan menghasilkan buah yang segar.
Siapa lagi kalau bukan Allah, Rabb alam semesta. Raja dari segala raja.
Akan terjadi perubahan dalam hitungan detik atau bahkan sebelum 1 detik pasti terjadi perubahan jika Allah menghendaki...

Maka, apa yang membuatmu ragu kepadaNya? Maka, apa yang membuatmu sungkan untuk meminta kepadaNya? Maka, apa yang membuatmu ragu untuk mengangkat tanganmu dan merengek bantuan kepadaNya?
Mengapa dirimu ragu atas kekuasannya?
Tidakkah kamu berpikir bahwa dari mana asal mulanya dirimu? Dari yang tidak ada menjadi ada.kemudian tidak ada dan menjadi ada kembali...
kenapa harus meminta kepada Dukun A? Kenapa harus percaya kepada binatang B? Kenapa harus percaya kepada Ramalan C? Bukankah mereka juga adalah makhluk yang sama seperti kita? Apa hebatnya mereka...???

Saudaraku, Allah telah memberikanmu 2 pilihan. Perubahan ke arah yang baik atau ke arah yang buruk. Dirimu tinggal memilih yang mana jalan yang engkau sukai dan yang engkau kehendaki. Tetapi, ada suatu masa dimana Allah meminta pertanggungjawaban atas pilihanmu itu...

Sekali lagi bahwa perubahan itu dapat terjadi...


FMUBS, Gorontalo 5 Agustus 2011.
23.30 Wita

0 komentar: